Rabu, 05 Maret 2014

Mulai dari Diri Sendiri (No SARA)


Ngegaje aaaaah... Bertanya-tanya nggak sih kenapa judulnya ada kata "No SARA"? Hehe, trauma aja ketika update sesuatu tapi nggak ditujukan untuk suatu kaum atau golongan malah dibilang SARA. Padahal isinya murni buat diri sendiri. Yang update tentang rahasia orang lain -yang sudah dipastikan bisa bikin orang tersinggung- aja nggak dipermasalahin kok sama orangnya, hehe. Itu menurut gue sih, kriteria dan batasan orang kan beda-beda ya kalo orang berpandangan beda yaudah.

Beberapa waktu lalu gue baca tulisan orang, sebuah surat yang isinya ditujukan untuk DTL. Ada satu kalimat yang gue setuju banget sama beliau kurang lebih intinya seperti ini, 'Kalau menasehati orang lain, paling tidak diri kita sudah melakukannya, intinya sih mulai dari diri sendiri' kata-katanya sih nggak kayak gitu, itu rangkuman dari kata-kata beliau yang gue baca.

Kenapa gue segitu setujunya? Karena jujur aja, ya mungkin juga bukan gue doang, suka sebel kalo dinasehatin sama orang yang dia sendiri belum tentu bisa ngelakuin. Sebel nggak? Sebel laaaah.... (provokasi banget ini tulisan haha)
Kadang sih gue suka mikir, "elu aja dulu benerin diri sendiri, baru nasehatin orang." dan lucunya ini terjadi nggak cuma sekali dan orangnya sama itu-itu juga haha.

Emoseh sendiri aja nerima perlakuan kayak gitu, tapi ini kenapa jadi curhat deh? -__-

Yaaa pokoknya intinya kalo mau menebar kebaikan mulai dari diri sendiri dulu, buat contoh yang baik juga, malu dong kalo nasehatin orang lain tapi diri sendiri belum bisa ngasih contoh yang baik, nanti kalo dibalikin sama orangnya gimana? Senjata makan tuan deh haha.

Mungkin karena gue juga yang belum bisa lapang dada menerima nasehat orang lain. Harusnya sih ambil positifnya tanpa liat negatifnya orang tersebut. Tapi ya gimana, belum bisa kayak gitu .____. Berarti harus banyak belajar.

Jadi walaupun isinya -menurut gue- nggak ada SARA-SARA-an, tapi nggak apa-apa judulnya pakein aja takutnya ada orang lain yang menganggap ini SARA, siapa yang tau? :)


Kurang lebih seperti itu isi pikiran gue kalo inget sama surat buat DTL, mohon maaf kalo ada yang tersinggung, ngerasa nggak pas atau apalah sama tulisan ini, yaaaa pokoknya ini murni pikiran gue aja :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar