Rabu, 05 Maret 2014

Libur Telah Tiba!!!!!

Akhir tahun 2013 dan awal tahun 2014 adalah masa-masa yang lumayan sibuk karena gue ikut gabung tim konsultan perencana jalan lingkungan lagi setelah berhenti beberapa bulan karena sakit, hehe. Kali ini paket yang dikerjain lebih banyak, jalan lingkungan 3 kecamatan (Tapos, Beji, Bojongsari) dan jalan Bina Marga. Kerjaan gue lebih ringan sih, tapi tanggung jawab gue yang lebih berat. Singkat cerita, tanggal 24 Januari kemaren akhirnya gue gajiaaaan, hahahaha. Alhamdulillah banget bisa ngasih uang ke orang tua walaupun nggak seberapa, bisa memenuhi kebutuhan sendiri, bisa beli apa-apa pake uang sendiri, pokoknya seneng :)

Kerja udah, gajian udah, waktunya liburaaaaan!!! Hahahaha. Kali ini liburannya ke Bali, biaya ditanggung bos, alhamdulillah berarti cuma ngeluarin biaya jajan sama oleh-oleh aja :)

Pas banget hari ulang tahun gue tanggal 30 Januari kita berangkat dari Bandara Soetta. Sesampainya di Bandara I Gusti Ngurah Rai, kita udah disambut sama bli (guide yang bakal nganterin kita ke mana-mana di Bali). Karena sampe sana udah siang, bli langsung nganter kita untuk makan siang.

Iga Bakarnya Mantep Coy :D

Makan siang selesai, kita dibawa ke tempat wisata pertama yaitu Danu Baratan, Bedugul. Di sini pemandangannya bagus banget, taman, danau, gunung, pura. Perpaduan yang sangat cantik. Gunung bagian atas udah ditutupin sama kabut, kata Ibu (istrinya bos) waktu beliau kesini sebelumnya pas banget kabut turun, danaunya bener-bener diselimuti kabut dan itu katanya bagus banget.

Danu Baratan

Di Tengah-tengah Danau Ada Pure

Taman Sekitar Danu Baratan

Setelah puas foto-foto dan menikmati suasana alam di sana, kita dibawa menuju outlet Joger. Di sinilah uang mulai terkuras hahahaha, beliin oleh-oleh buat keluarga dan temen-temen. Karena udah sore dan kata bli takut ketinggalan sunset, akhirnya kita langsung ke Tanah Lot.

Belanja di Tanah Lot

Air Mulai Pasang

Menikati Senja di Tanah Lot

Di Tanah Lot, pemandangannya pantai, laut, pura, tebing, dan sunset. Jadi ada sebuah pura yang terletak di atas batu, nah kita bisa ke situ kalo air laut lagi surut, sayang banget pas kita kesana air lautnya udah pasang. Akhirnya kita cuma hunting spot yang bagus buat foto sunsetnya. Di sepanjang jalan masuk ke sini juga banyak tempat-tempat jualan baju dan oleh-oleh. Hari sudah gelap dan waktunya makan malam. Jadi kita segera meninggalkan tempat ini.

Makan malam selesai dan kita dianter bli menuju hotel. Hotelnya berada di Jl. Legian, deket banget sama lokasi Bom Bali 2, kita juga ditunjukkin monumennya, di sana tercantum nama-nama korban meninggal pada saat itu. Sepanjang jalan Legian ini rame banget, kanan kiri banyak diskotik, orang minum bir dan mabok udah biasa banget kayaknya. Hotelnya juga deket sama pantai Kuta, tinggal jalan dikit langsung nyampe.

Nyampe hotel istirahat dan siap-siap besok pagi jalan-jalan lagi hahaha.

Hari kedua kita dianter bli ke Pantai Tanjung Benoa. Di sini pantainya biasa aja, paling banyak wahana-wahana air gitu, kayak banana boat, donat, nyebrang pulau, dan masih banyak yang lain. Dan itu harganya mahal-mahal sekaleh.

Tanjung Benoa

Berhubung gue lagi dikunjungi tamu akhirnya gue diem aja di sana, makan rujak doang. Nggak lama kita langsung menuju desitinasi selanjutnya.

Pantai Pandawa, kata bli tempat ini baru dibuka 6 bulan yang lalu jadi tempatnya masih bagus banget, tebing-tebing udah menyambut ketika kita mulai memasuki tempat ini. Ada patung-patung 5 pandawa di sisi-sisi tebingnya, lautnya jernih, pasirnya putih, dan pemandangannya bagus, pokoknya keren. Ombaknya gede tapi udah pecah duluan di kejauhan jadi pas masuk ke pantai udah kecil ombaknya. Di sana tersedia wahana kano, semacam perahu gitu. Disediain juga kalo mau nyewa bangku dan payung, tempat makanan juga banyak di sana.

Pemandangan Pantai Pandawa dari Atas

Bisa Nyewa Payung Loh...

Main-main Pasir Haha

Spot Lain Pantai Pandawa

Setelah puas main air, pasir, dan foto-foto, bli langsung bawa kita ke Uluwatu buat nonton Tari Kecak. Ini tempat yang paling keren yang gue kunjungi selama di sana. Agak takut sih karena banyak monyet berkeliaran di mana-mana, tapi pemandangannya itu loooh Masyaallah :D

Pemandangannya Juara :)

Prewed Dulu ah hahaha

Pemandangan hutan, laut dan tebing, dan itu keren aaaaaak!!! Belum lagi pertunjukkan tari kecaknya, sayang banget gue ketinggalan pementasannya, cuma nonton pas udah mau abis dan foto-foto sama penarinya, padahal bayarnya mahal :|

Foto Sama Mbak-mbak Penari

Foto Sama Bapak-bapak Penari Kecak

Udah malem, kata bli kita mau diajak makan malam di pinggir pantai, Jimbaran. Tapi ternyata macet dan kayaknya kehabisan, jadi akhirnya kita makan di tempat lain. Setelah makan, menuju hotel dan istirahat karena besok udah harus pulang :(

Makan Malam :)

Pagi-pagi setelah kita sarapan, kita diajak ke pantai Kuta buat foto-foto doang, kata bli rata-rata orang yang nginep di sekitaran pantai Kuta malah nggak sempet ke sini karena waktunya habis buat jalan-jalan ke tempat lain. Dari pantai Kuta, kita ke Krisna, tempat oleh-oleh juga. Dan di sinilah uang kita mulai terkuras lagi hahahaha.

Suasana Sebelum Meninggalkan Hotel

Depan Hotel :)

Pantai Kuta :)

Bahagia Banget Kayaknya :D

Depan Hard Rock Hotel

Udah puas belanja, kata bli kita mau ke pantai Sanur, tapi karena sepertinya waktunya nggak cukup takut ketinggalan pesawat, akhirnya kita diajak makan siang di Jimbaran. Harusnya sih makan di sininya malem karena bisa makan dipinggir pantainya, berhubung ini siang dan panas akhirnya makannya di dalem aja.

Makan Siang di Pinggir Pantai Jimbaran

Setelah makan siang, kita langsung menuju bandara untuk pulang. Sedih banget harus kembali ke dunia nyata hahaha. Sesampainya di bandara kita semua berpisah, gue dan hasbi langsung pulang ke rumah karena jaraknya deket banget ke bandara, yang lain pulang ke kosan dan rumahnya masing-masing.

Tiga hari, kurang sebenernya buat liburan hahaha, tapi tetap bersyukur dan semangat kerja biar bisa liburan lagiiii :D