Kamis, 06 Februari 2014

Berpetualang di Ambasador: Satu Bintang di Langit Malam

Masuk ke toko berikutnya, kali ini cowok gue mengurungkan niat buat beli SLR karena kartu ATM nya ketelen mesin padahal lagi proses tinggal nunggu duitnya keluar haha nyesek sih, akhirnya kita fokus sama kamera digital Sony yang tadi. Seperti yang gue bilang tadi, modusnya sama aja, yang kita tanya dia murahin, tapi dia nawar-nawarin yang lain yang harganya jauh lebih mahal dari harga pasarannya. Emang sih yang Sony W630 ini jarang karena katanya jadul, jadi gue memutuskan beli seri yang lain. Biar nggak buta harga gue survey dulu di Carrefour ITC Kuningan, sebelah-sebelahan sama Mall Ambasador. Dapet deh yang gue mau Sony W730, harganya IDR 1.449.999,- kalo nggak salah. Udah tau harganya, mulai lagi deh berpetualang hahaha.

Satu toko, dua toko, tiga toko, kita datengin modusnya sama aja. Kaki udah pegel nggak karuan karena disitu dari siang sampe maghrib masih aja belum nemu apa yang dicari. Masuklah kita ke toko berikutnya nanya harga kamera yang kita maksud, si penjual bilang harganya IDR 1.200.000,- nah udah dah kita kekeuh sama yang itu kita bilang itu titipan biar dia nggak nawar-nawarin yang lain. Dan kita juga kekeuh beli kameranya aja, tanpa embel-embel apapun, memori atau yang lainnya, karena dia juga nawarin dengan harga tinggi, makasih deh. Sama kayak yang tadi, dia pura-pura telpon, lama banget, ujung-ujungnya dia bilang "ini yang 1,2 jt garansinya btpm, yang garansi Sony Indonesia harganya 1,4jt, gimana?" nah loh apa lagi ini? Kata doi bedanya btpm sama Sony Indonesia adalah:
BTPM = garansi hanya berlaku kalo kita serahin langsung ke pusat Sony nya, yaitu di Mangga Dua dan masa garansi cuma 1 tahun.
Sony Indonesia = garansi berlaku di semua outlet, termasuk di toko kita beli, masa garansi 2 tahun.
Modus apa lagi kah ini? Terserah dah tuh dia mau ngomong apa, nggak apa-apa dah kalo emang harus ngurus garansi ke Mangga Dua. Dia nanya "yakin nih btpm aja?" iya mas iyaaaaa, dan tebak apa yang terjadi hahahaha, ujung-ujungnya dia bilang yang btpm stocknya kosong. GUBRAK SEGUBRAK GUBRAKNYA!!!!

Haaaaaaah, tidak adakah satu pun orang jujur di tempat ini??????

Sudah hampir putus asa, menghabiskan waktu berjam-jam untuk para penipu itu huh! Akhirnya kita memutuskan untuk mengunjungi satu toko lagi, kalo ini juga sama aja, udah deh, nggak akan pernah mau beli lagi di mall itu, blacklist pokoknya!

Masuk ke toko terakhir, kali ini beda, yang jual mbak-mbak berkerudung panjang. Ya Allah, kalo ini sama aja kayak yang lain, hancur sudah :((

Langsung nanya kamera digital Sony W730, si mbaknya bilang harganya 1,4 jt dan nggak bisa ditawar, dari sini sih udah keliatan nggak ada niat mbak ini mau nipu dan pas ditanya juga langsung bilang garansi Sony Indonesia. Akhirnya nanya-nanya memori juga, di sini harganya sama ama yang di internet, malah lebih murah goceng hehe. Tapi mbaknya bilang memori udah dapet, tempat kameranya juga udah dapet, jadi nggak usah beli apa-apa lagi. Alhamdulillah. Nah toko-toko yang tadi berarti memori dan tempatnya nggak dikasih dong -__-

Akhirnya dikasih diskon 10k sama mbaknya,lumayan hehehehe, deal dan langsung bungkus. Mumpung disitu, nanya-nanya juga SLR Canon 1100D, mbaknya bilang stoknya lagi kosong, yang ini tanpa harus ditipu dulu. Kalo pun lagi ada harganya IDR 4.750.000,- nah turunnya nggak jauh-jauh amat. Filter UV, memori, pembersih kamera, semua harganya sama kayak di internet, ada yang lebih murah malahan. Kalo di total maksimum 5,5 juta lah, hayoooo kalo beli di toko pertama rugi berapa? Padahal awalnya murahan di sana, hahahaha.

Alhamdulillah, dari sekian banyak penipu masih ada orang baik dan jujur seperti mbak ini. Aaaaaaah jilbab panjangnya memang cerminan hatinya si mbak :)))

Saran dari gue kalo mau beli alat elektronik di Ambasador:
1.       Pastikan survey harga di pasaran dulu sebelum beli
2.       Fokus sama barang yang dipengenin, jangan mau kalo ditawarin macem-macem
3.       Teguh pada pendirian
4.       Sabar-sabar aja menghadapi para penjual itu hahahaha
5.   Sekalian promosi kalo mau beli kamera atau perlengkapannya mending di toko mbak yang tadi gue bilang nggak pake tawar-tawaran panjang, nggak pake nipu, dan adem liat mbak-mbaknya hehehehe

Di Antara yang Gelap Masih Ada yang Terang

2 komentar:

  1. Masih inget ngga mba toko mba2 berkerudung panjangnya namanya toko apa? Thanks

    BalasHapus