Kamis, 06 Februari 2014

Berpetualang di Ambasador: Perampokan Secara Halus

Udah lama nggak nyampah di blog, haha. Kali ini gue mau berbagi pengalaman belanja alat elektronik di Mall Ambasador Kuningan, Jakarta.  Berawal dari rekomendasi orang yang katanya alat elektronik di sana jauh lebih murah dari harga pasarannya, karena penasaran akhirnya gue berencana untuk kesana.


 Tampak Depan Mall Ambasador

Tanggal 28 Januari 2014, petualangan di Ambasador dimulai dan terkuaklah kenapa disana barang-barang elektronik jauh lebih murah dari tempat lain. Ceritanya cowok gue mau beli kamera SLR Canon 1100D, sebelumnya udah sempet searching di Gandaria City dan hypermart Detos, harga pasaran disana kurang lebih IDR 4.999.000,- yaa anggep aja 5 juta.

Toko kamera pertama kita kunjungi, langsung nanya kamera yang dimaksud, dan ternyata agak kaget dia ngasih harga IDR 4,2 juta. Harganya turun 800k dari harga pasaran. Bingung banget sih kenapa turunnya jauh banget. Akhirnya nanya-nanya, perlengkapan yang wajibnya apa aja (maklum orang awam). Si penjualnya bilang yang wajib itu filter uv dan pembersihnya aja. Dia nawarin Filter Marumi UV Haze, katanya udah lengkap ngelindungin dari UV dan jamur, jadi ngga usah diganti-ganti lagi. Tapi begitu terkejutnya kita ketika dia bilang harganya IDR 800.000,- karena takut diboongin sama penjual ini, kita sempetin searching harga pasarannya di internet, daaaaan ternyata harganya cuma IDR 250.000,- weeeeew, dilanjutkan dengan penawaran memori (gue lupa merk apa dan berapa giga) yang seharusnya cuma 150k dia jual 450k, ada lagi ada lagiii, pembersih yang harusnya cuma 100k dia jual 250k oh meeeeen, ini orang mau ngerampok kayaknya -__-

Mungkin dia pikir kita bego, gampang dikadalin dengan modus harga kamera lebih murah tapi perlengkapannya yang dimahalin gila-gilaan, semacam subsidi silang gitu. Jadi kalo dijumlahin hampir 6 juta kan? Sudah tercium ketidakberesan, kita pun mengurungkan niat untuk beli di toko itu. Akhirnya kita nanya-nanya kamera yang lain, kebetulan gue juga mau beli kamera digital.  Udah searching kamera digital Sony Cybershoot W630, di internet harganya IDR 1.500.000,- pas nanya harganya IDR 1.150.000,- lumayan nih nggak usah beli perlengkapan semacam memori atau tempatnya dulu daah, tapi dia nawar-nawarin kamera yang lain "kenapa nggak ini aja? Ini lebih bagus loh" nanya dong harganya berapa, dia bilang 1,4 jt, searching di internet harganya cuma 800k -__- dan gue kekeuh minta yang Sony, semakin bertubi-tubi dia nawarin kamera yang lain dan sama aja, harganya jauh di atas harga pasaran. Gue tetap pada pendirian mau yang Sony aja. Kali ini hampir deal, dia nelpon seseorang lumayan lama, pada akhirnya tawar-menawar behenti ketika dia bilang stock nya abis, dan ini sama banget sama cerita orang di blog yang nyeritain modus-modus penipuan di Mall Ambasador.


Keluar toko dengan tangan kosong, padahal udah capek tawar-menawar di dalem. Masih penasaran banget dan mutusin buat menjelajah ke toko-toko lain, apakah semua toko sama? Mari kita lanjutkan,,, hahahahaha

*bersambung*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar