Senin, 09 September 2013

Benda Kecil Bernama Tutup Botol



Mungkin beberapa orang punya pengalaman unik dengan yang namanya tutup botol, termasuk gue. Iya, tutup botol, benda yang lebih sering jadi merda (bahasa Italia yang artinya sampah, diajarin si hasbi, seorang interisti. Istilah ini sering digunakan oleh para interisti, milanisti, dan juventini untuk saling mengejek, iya kayak bocah ya? -__-) kalo nggak disatuin sama botolnya.

Ternyata benda kecil ini juga bisa menghadirkan kebahagiaan buat sebagian orang. Pernah mengalami masa kecil? (kagak, brojol langsung gede -_-) Tentunya sebelum gadget merusak otak anak-anak kayak sekarang ini ya.

Jadi dulu itu waktu otak gue masih jernih belum tercemar yang namanya skripsi, haha, pulang sekolah sampe sore adalah waktu yang pas banget buat main. Kalo dulu paling ogah disuruh tidur siang, kalo sekarang lain cerita, tanpa disuruh pun curi-curi waktu buat tidur siang.

Ada satu permainan yang objek utamanya adalah tutup botol. Inget nggak? Biasanya yang diambil tutup botol dari minuman soda botol beling, yang bisa digepeng-gepengin gitu. Cara ngegepenginnya digetok-getok pake batu. Udah terkumpul beberapa tutup botol langsung bisa dimainin. Permainan ini mengandalkan kelihaian tangan untuk memindahkan tutup botol dari tangan satunya ke tangan yang lain tanpa berjatuhan. Yah, namanya juga anak kecil, segala juga dibikin mainan.

Selain menghadirkan kebahagiaan, tutup botol ini juga bisa menghadirkan rezeki, gimana caranya? Pengamen-pengamen di jalanan yang biasa kita liat, beberapa menggunakan tutup botol sebagai alat musiknya. Beberapa tutup botol yang udah digepengin dipaku secara bertumpukkan ke sebuah kayu yang nantinya akan dijadikan sebagai pegangan.

Lain halnya dengan cara tutup botol ini menghadirkan kebahagiaan buat gue. Jadi waktu itu, pulang ngukur jalan, gue sama si Hasbi mampir ke KFC Margonda. Abis makan sekitar jam 9 malem, si Hasbi nyeletuk pengen nonton, kebetulan Habibie & Ainun baru main di bioskop. Akhirnya deal nonton yang jam 21.25 kalo nggak salah. Itu artinya film bakal mulai beberapa menit lagi, sementara kita masih di KFC dan belum beli tiket, cerdas. Minuman soda di depan gue masih banyak banget, sayang kalo dibuang gitu aja, buat sekalian perbekalan, gue masukkin minuman soda itu ke dalem botol air mineral dan gue taro di tas.

Untungnya pas nyampe bioskop, fimnya baru dimulai dan kita bisa nonton juga malem itu. Setelah menikmati setiap adegan di film, sampailah pada adegan ketika Ibu Ainun jatuh sakit. Adegannya udah mulai nggak asik, pasti penuh dengan derai air mata. Beberapa penonton lain mulai terdengar sesenggukan. Di tengah-tengah adegan mengharukan itu, Hasbi minta minum dan gue kasih minuman soda yang ada di botol mineral itu. Pasti udah ketebak apa yang bakal terjadi.

Tiba-tiba ada benda yang terbang, lumayan tinggi sampe akhirnya jatoh lagi di tempat yang sama yaitu tempat Hasbi duduk. Gue sama Hasbi melongo sampe akhirnya nggak bisa nahan buat nggak ketawa. Benda kecil bernama tutup botol ini melesat ke atas ketika Hasbi mencoba membukanya. Mungkin karena itu minuman udah terombang-ambing di lautan gelora haha. Yang patut disyukuri adalah itu tutup botol mentalnya ke atas dan nggak ngenain kepala orang lain.

Ketika penonton lain sesenggukan liat ending ceritanya, gue sama Hasbi malah ngakak nggak berenti-berenti sampe akhirnya itu film abis dan keluar dari bioskop. Mungkin beberapa orang terheran-heran melihat kita berdua. Absurd emang ketika lo nonton film yang bikin mewek malah lo ketawa sengakak-ngakaknya. Pasti terlintas di benak mereka kalo kita berdua adalah sepasang manusia yang tidak berperasaan, hahaha.

Sangat sederhana gimana benda ini bikin orang bahagia. Bahkan sampe sekarang kejadian itu selalu di bahas dan menjadi salah satu topik yang menarik buat kita berdua.

Ah tutup botol, dipikir-pikir botol sama tutupnya itu ibarat sepasang manusia. Ketika ada satu botol, akan ada banyak tutup botol yang bisa melengkapinya, yang bisa bikin nyaman. Tapi nggak semua tutup botol bisa bikin si botol itu indah, bisa jadi nyaman, tapi keliatan norak, atau malah nggak ngefek sama sekali. Jadi pintar-pintarlah mencari tutup botol lo, kalo bisa satu paket, yang berguna, yang bikin nyaman, bikin lo terlihat indah, dan yang bakal setia jadi tutup botol lo selamanya.


Hahahaha, sotoy sih gue. Analisis yang nggak berdasar. Tapi bodo amat. Blog blog gue. Jadi suka-suka gue. See you next post!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar